Obat Kuat Bagi Penggemar Pesta Seks Picu Kerusakan Mata


Tidak semua obat perangsang aman digunakan untuk berhubungan seks. Obat kuat jenis popper yang populer di kalangan penggemar pesta seks baru-baru ini terbukti menyebabkan gangguan penglihatan dan kerusakan permanen pada mata.


Dalam 3 bulan terakhir, obat kuat popper telah menyebabkan 4 kasus gangguan penglihatan di Inggris. Keempatnya dilaporkan oleh pasien yang memakai obat dengan bahan aktif alkil nitrit tersebut dalam sebuah pesta seks.

Keluhan yang dialami umumnya berupa bintik menyilaukan pada mata para pasien. Pemeriksaan retina menunjukkan adanya kerusakan pada fotoreseptor, bagian yang paling bertanggung jawab atas ketajaman penglihatan saat membaca dan mengemudi.

Pada 2 kasus di antaranya, gangguan tersebut berangsur membaik meski butuh waktu hingga sebulan. Meski membaik, dokter mata yang menangani mengatakan masih ada kemungkinan retina tersebut telah mengalami kerusakan permanen.

“Kami meyakini kasus semacam ini sebenarnya sering terjadi, hanya saja jarang terungkap karena popper banyak digunakan secara ilegal,” ungkap Dr Michel Paques, salah seorang dokter seperti dikutip NY Times, Kamis (21/10/2010).

Di kalangan penggemar pesta seks, popper sering digunakan baik oleh pria maupun wanita untuk meningkatkan gairah seks dan kepuasan saat orgasme. Bagi kaum pria khususnya, obat ini juga bisa memperpanjang waktu ereksi.

Efek lain dari obat ini adalah melemaskan otot-otot di sekitar anus, sehingga cukup populer di kalangan homoseksual yang sering melakukan seks anal. Efek samping yang telah diketahui selama ini adalah menyebabkan pusing dan sakit kepala.
(up/ir) DetikHealth

Artikel Terbaru :

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: