Terapi Panas Atasi Ejakulasi Dini


BERMASALAH dengan serangan ejakulasi dini? Tak perlu khawatir, terapi panas bakal menjadi solusi aman untuk mengobati gangguan tersebut.

Ejakulasi dini merupakan disfungsi seksual yang paling umum menyerang orang terutama di usia 20-38 tahun, seperti dilaporkan Fox News dan dirilis Times of India.

Para peneliti di University Hospitals Case Medical Center di Cleveland, Ohio melakukan studi percontohan pertama dengan menggunakan prosedur modulasi neurothermal yang bekerja menggunakan gelombang radio untuk mengurangi sensasi saraf.

“Kami sangat gembira bahwa ini adalah studi pertama di dunia,” kata J David Prologo, peneliti utama dan ahli Radiologi UH Intervensi dalam siaran beritanya.

“Kondisi ini adalah gejala umum bagi pria yang memiliki pilihan terbatas. Dengan kehadiran terapi ini, kita dapat menunjukkan bahwa terapi lokal dapat membantu mengatasi hal tersebut. Karena itu, kami pun memberikan opsi rawat jalan untuk mengendalikan gejala yang menyerang pria selama ini,” katanya.

Untuk penelitian ini, pasien akan menjalani CT Imaging untuk memandu sebuah elektroda kecil seukuran jarum ke saraf punggung di panggul Mr P yang akhirnya memberi tekanan pada sensasi saraf di kulit Mr P. Setelah elektroda terpasang, gelombang radio akan mengalirkan getarannya melalui elektroda untuk mengurangi sensasi yang dibawa oleh saraf yang menjadi target pemanasan.

Sejauh ini sudah ada 22 pasien yang terdaftar untuk mendukung studi ini dan menguji prosedur keselamatan terapi ini. Pilihan yang tersedia saat ini adalah PE termasuk obat oral, seperti serotonin reuptake inhibitors yang memiliki efek samping ke seluruh tubuh untuk penggunaan jangka panjang, anestesi topical dan terapi perilaku.

 

(tty)

Sumber Okezone.com

Baca Juga : Atasi Ejakulasi Dini dengan Herbal

Artikel Terbaru :


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: