Program Untuk Mengoptimalkan Fungsi Seksual


disalin dari : penis-besar.com

Jika saat ini anda berpikir bahwa untuk mengoptimalkan fungsi seksual bergantung pada konsumsi suplemen yang tepat, maka anda tidak dapat disalahkan karena toko-toko yang menjual berbagai suplemen yang disebut dengan toko-toko “nutrisi” sangatlah menjamur saat ini dan berbagai topik di internet mengenai optimalisasi fungsi seksual didominasi dengan situs-situs yang menjual ratusan jenis suplemen, mulai dari arginine, DHEA, sampai yohimbe.

Berbagai topik di internet mengenai hal ini pun telah menyimpang dari tujuannya semula. Mereka tidak hanya memberikan informasi mengenai suplemen untuk meningkatkan fungsi seksual, seperti yohimbe, Viagra, dan dopamine, tetapi juga memenuhinya dengan informasi suplemen jenis lainnya sehingga lebih terlhat seperti iklan daripada layanan informasi kesehatan dan seringkali anda terpedaya akan hal ini.

Berhenti Merokok

Langkah pertama yang harus diambil untuk meningkatkan fungsi seksual jika anda memang benar-benar perduli akan hal ini yaitu hentikanlah kebiasaan merokok, kalau anda seorang perokok. Nikotin merupakan salah satu kandungan zat didalam rokok yang dapat mengakibatkan menyempitnya pembuluh darah dalam jangka waktu yang lama. Sementara itu yang anda butuhkan ketika berereksi adalah membesarnya pembuluh darah sehingga aliran darah menjadi lancar, bukan menyempitnya pembuluh darah atau meningkatnya tekanan darah. Nikotin dapat mengganggu fungsi tubuh dan ikut berperan dalam melumpuhkan kemampuan erektil alat kelamin.

Kurangi Kopi

Racun lainnya yang harus dihindari untuk meningkatkan fungsi seksual, yaitu kopi dan juga apa saja yang mengandung kafein. Seperti halnya nikotin, kafein juga menyebabkan penyempitan pembuluh darah dan menghambat aliran darah ke corpus cavernosum (hal ini berpengaruh terhadap ereksi, karena semakin lancar aliran darah maka ereksi akan berlangsung lebih baik). Anda juga harus tahu bahwa kafein tidak hanya terkandung didalam kopi tetapi juga terdapat didalam minuman pekat, seperti Coca Cola dan kafein biasanya ditambahkan kedalam minuman ringan bahkan minuman ringan beraroma jeruk sekalipun. Adalah keputusan anda jika anda tetap mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein meskipun anda tahu dampaknya terhadap kesehatan anda, tetapi sangatlah tidak bertanggung jawab jika anda membiasakan kepada anak-anak untuk mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein, karena dapat mengganggu pola tidur anak dan membuat mereka mudah menjadi gugup.

Bahan lainnya yang memiliki hubungan dekat dengan kafein adalah theobromine, bahan ini dapat ditemukan didalam teh dan coklat. Jika anda ingin menguji untuk meyakinkan seberapa beracunnya coklat, berilah makan seekor anjing kecil sebanyak 100 atau 200 gram coklat batangan. Saya yakin anjing tersebut tidak akan bertahan dalam percobaan ini.

Kafein sebaiknya tidak dikonsumsi ketika menggunakan yohimbe karena jelas memperburuk efek samping yang ditimbulkan oleh yohimbe, yaitu tachycardia (mempercepat detak jantung) dan palpitations (jantung berdebar).

Mengoptimalkan fungsi seksual merupakan usaha gabungan yang terdiri dari penghindaran faktor-faktor yang dapat merusak kesehatan, melakukan olah raga dan latihan khusus untuk penis, mengkonsumsi nutrisi dan suplemen yang tepat dengan dosis yang sesuai (menghindari kelebihan dosis), menjalani sejumlah pengobatan, mendonorkan darah, melakukan pengamatan bagaimana memilih pasangan yang benar, dan jika memungkinkan, hindarilah hal-hal lain yang dianggap berbahaya bagi kesehatan.

MAKANAN

Sebahagian besar pria tidak menyadari bahwa makanan dapat mempengaruhi fungsi seksual kecuali jika mereka memiliki pengetahuan dalam bidang ini. Tetapi kenyataannya, makanan dapat sangat mempengaruhi fungsi seksual dibandingkan substansi-substansi yang dijual sebagai suplemen pembangkit fungsi seksual.

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan memiliki kandungan gizi yang tinggi dan diakui dapat meningkatkan fungsi seksual. Kandungan gizi yang terkandung didalam kacang-kacangan adalah: vitamin E, asam amino arginine, mineral seng, dan lignan berjenis phytoestrogen secoisolariciresinol.

Vitamin E dapat membantu melebarkan pembuluh darah, meskipun dalam hal ini pengaruhnya sangat kecil.

Arginine merupakan suatu asam amino yang digunakan oleh tubuh untuk membentuk nitrik oksida.

Nitrik oksida berfungsi sebagai neurotransmitter utama sehingga memudahkan terjadinya ereksi. Secara teori, arginine murni jika dikonsumsi sebagai suplemen nutrisi seharusnya dapat membantu fungsi erektil, tetapi sepertinya suplemen tersebut tidak bekerja sebagaimana mestinya. Saya telah mencoba sendiri untuk mengkonsumsi arginine dalam berbagai dosis (mencapai duapuluh gram per hari). Saya gunakan dalam dosis besar maupun kecil, beberapa jam sebelum melakukan hubungan seks dan saya juga mencoba mengkonsumsinya dengan dosis yang disarankan setiap harinya, tetapi suplementasi arginine tidaklah efektif. Kemungkinan yang lebih buruk adalah suplementasi arginine murni dapat mengakibatkan kontraproduktif. Terkadang saya merasa bahwa suplementasi arginine dapat mengganggu ereksi atau lebih menyulitkan terjadinya ereksi daripada memudahkannya.

Hal ini meyakinkan saya bahwa ada yang salah dengan cara mengkonsumsi aginine sebagai suplemen kesehatan sintesis.

Kita ambil contoh lainnya sebagai perbandingan, yaitu mineral selenium. Anda dapat mengkonsumsinya sebagai selenium sintesis dalam bentuk kapsul, atau anda dapat memenuhi kebetuhan selenium dari kacang-kacangan, khususnya dari kacang brazil. Anda jelas saja dapat mengalami overdosis suplementasi selenium jika mengkonsumsinya dalam bentuk kapsul, tetapi jika anda mengkonsumsi selenium dalam jumlah yang sama namun berasal dari kacang brazil, maka efek samping yang merugikan tidak akan muncul, dimana hal ini membuktikan bahwa mengkonsumsi suplemen sintesis dirasakan kurang bijaksana.

Sama halnya dengan mengkonsumsi vitamin E dan vitamin C. Mengkonsumsi vitamin E dan vitamin C yang berasal dari kacang-kacangan dan buah-buahan jauh lebih baik daripada mengkonsumsinya dalam bentuk sintesis. Anda tidak akan menemukan banyak informasi yang menjelaskan hal ini dalam Internet, karena perolehan keuntungan dari penjualan buah-buahan dan kacang-kacangan di internet sangat jauh lebih rendah daripada mengemasnya dalam bentuk suplemen mutu rendah. Sembilanpuluh delapan persen suplemen yang terjual di Internet merupakan produk-produk yang tidak berguna. Mereka hanya menyehatkan perolehan keuntungan para pedagangnya saja.

Kacang-kacangan juga merupakan sumber mineral seng yang dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan hormonal dan berperan dalam proses produksi air mani. Bahan makanan lainnya yang dapat dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan mineral seng adalah kerang-kerangan, khususnya tiram, atau jeroan hewan, seperti hati. Tetapi kerang-kerangan dan jeroan seringkali tercemar sehingga berbahaya untuk dikonsumsi. Mengkonsumsi mineral seng yang berasal dari kacang-kacangan atau kapsul suplemen, lebih baik jika diperoleh dari bahan makanan yang dapat diukur kadarnya.

Disarankan juga sebaiknya anda mewaspadai phytoestrogen. Phytoestrogen berjenis isoflavonoid dapat merusak fungsi seksual. Tetapi disamping itu terdapat secoisolariciresinol yang merupakan jenis phytoestrogen yang dapat memberikan efek positif seksual pada pria. Hormon ini terikat dengan hormon seks pengikat protein sederhana (SHBG, Sex Hormone Binding Globulin). Sebagaimana teori yang berkembang, ikatan SHBG dengan secoisolariciresinol menyebabkan terlepasnya hormon testosteron sehingga semakin banyak ikatan SHBG dengan secoisolariciresinol maka semakin banyak pula hormon testosteron “bebas” didalam tubuh pria. Hanya hormon testosteron yang tidak terikat yang dapat memacu meningkatnya efek libido dan fungsi seksual.

Saya tahu bahwa bahan makanan yang diperkaya dengan kacang-kacangan dapat membantu fungsi seksual dimana hal ini sesuai dengan pengamatan yang telah saya lakukan. Meskipun saya tidak dapat menentukan secara pasti, apakah kacang-kacangan lebih lebih banyak mengandung vitamin E, arginine, mineral seng, atau secoisolariciresinol, ataupun kombinasi dari keempat bahan tersebut, atau bahkan unsur-unsur pokok lainnya yang umum terdapat di dalam kacang.

Gandum
Saya suka mengkonsumsi gandum, selama bertahun-tahun saya telah mengkonsumsi gandum. Saya yakin bahwa gandum adalah makanan yang menyehatkan. Saya tidak begitu yakin efek yang ditimbulkan dari mengkonsumsi gandum terhadap fungsi seksual saya, tetapi saya ingin berbagi kepada pembaca berupa sejumlah informasi berikut yang diambil dari situs web Advanced Herbals (merupakan kutipan yang hanya berhubungan dengan gandum dan fungsi seksual):

“Apart from being high in the essential nutrients, protein, carbohydrate, some vitamins and fibre and being highly nutritious, a number of extremely interesting chemicals have been found in oats. The most interesting substances in oats are the steroids. A steroid, such as the male hormone testosterone, is defined by its chemical structure – to be a steroid molecule it has to have a particular basic four-ring structure. Any chemical with this basic four-ring structure is a steroid…

“So how does Avena improve my sex life? The sex drive of both men and women is related to the level of testosterone (the male hormone) circulating in the blood stream. Women also produce testosterone, but in much lower levels than men. However, this situation is complicated by the fact that testosterone is carried around the body by specific carrier proteins. Most testosterone is bound to the carrier called SHBG (sex hormone binding globulin) and only about two percent is floating freely through your system. It is the free testosterone that is responsible for firing your libido. If you could free more testosterone you would have a higher sex drive.

“The way SHBG binds to testosterone is very specific – SHBG only binds with steroids. It recognizes the shape of the testosterone molecule and snaps it up. We have more than enough testosterone look-alikes floating around in oats to confuse the SHBG. When you take oats, you flood your blood stream with these testosterone look-alikes. Some of these get picked up by the circulating SHBG, allowing more “real” testosterone to remain free and active.”

Protein
Anda pasti lebih berhati-hati untuk memperoleh kelebihan kalori yang berasal dari karbohidrat ataupun lemak dari pada mengkonsumsi protein secara berlebihan, padahal bahan makanan yang mengandung protein terlalu banyak dapat meningkatkan pengeluaran testosteron melalui urine.

Sayur Kubis-kubisan

Sayuran yang termasuk dalam kelompok kubis-kubisan (kubis, kembang kol, brokoli) telah terbukti memiliki pengaruh positif terhadap metabolisme hormon estrogen. Sayuran ini secara signifikan dapat mengurangi resiko terbentuknya sejumlah sel kanker, termasuk kanker prostat dan dapat mencegah serangan jantung. Kandungan zat-zat di dalam sayuran ini dapat mencegah terjadinya dominasi estrogen didalam tubuh. Hormon estrogen yang utama terdapat pada pria dan wanita adalah estradiol, hormon ini disintesis dari testosteron. Ketika pria menjadi dewasa, terdapat kecendrungan lebih banyak hormon testosteron yang diubah menjadi estradiol daripada saat mereka berusia muda. Hal ini diyakini sebagai penyebab turunnya kekuatan dan fungsi seksual pada pria dewasa.

Bahan aktif didalam sayur kubis-kubisan adalah indole-3-carbinol dan di-indolylmethane. Kini banyak situs-situs di internet yang menjual indole-3-carbinol dan di-indolylmethane sebagai makanan suplemen, tetapi saya yakin bahwa mengkonsumsi sayur-sayuran lebih menyehatkan dan merupakan pilihan yang bijaksana.

Telur
Agar fungsi seksual dapat bekerja dengan semestinya, maka anda harus sehat secara keseluruhan. Saya anjurkan kepada anda untuk melakukan diet sehat. Hanya dalam satu aspek saya menyimpang dari aturan, yaitu saya beranggapan bahwa apa yang sehat secara umum adalah juga sehat untuk fungsi seksual. Dalam hal ini saya lebih memilih diet yang mengandung tiga butir telur dalam sehari karena lebih sehat.

Saya telah mendapati bahwa telur merupakan makanan yang dapat membantu meningkatkan fungsi seksual, pernyataan tersebut saya dukung dengan pandangan masyarakat secara umum dan ilmu pengetahuan yang solid. Saya tidak perlu menjelaskan secara detil bagaimana pandangan masyarakat secara umum mengenai hal ini karena di daerah manapun, telur telah diakui dapat membantu keperkasaan seksual bagi pria.

Sedangkan berdasarkan ilmu pengetahuan meenatakan bahwa kuning telur tidak hanya mengandung hampir semua nutrisi yang juga terkandung pada Multivitamin dan Mineral, tetapi kuning telur juga mengandung lechitin dan telur sebagai nutrien berfungsi untuk membantu ejakulasi pada pria (tetapi bukan sperma). Sebenarnya, menurut pengamatan saya, mengkonsumsi telur dapat membantu memperbaiki fungsi seksual. Ketika saya mengurangi konsumsi telur dari diet harian saya, sepertinya volume ejakulasi saya menurun. Tolong dicatat bahwa ejakulasi bukan hanya mengenai sperma. Berikut ini saya dapatkan dari sebuah website. Nama penulisnya tidak disebutkan, dan maaf, saya tidak memiliki URL situs tersebut.

“Secretions of the glands involved in ejaculation: the volume of the ejaculate is primarily dependent on the secretion of the prostate and the seminal vesicles. The contribution of the Cowper’s glands and the epididymis is small, that of the testes (including spermatozoa) even smaller. Prior to ejaculation, 1-2 drops of a clear colorless liquid, the Cowper’s glands secretion, first appear. This neutralizes the acidity of the urethra in preparation for the subsequent ejaculation. Then follows first the milky prostate secretion, usually free of spermatozoa, then the part containing the spermatozoa, and finally the gelatinous, highly viscous secretion of seminal vesicles, often of a tapioca-like consistency.”

Benar, saya tahu bahwa kuning telur tinggi kadar kolesterolnya. Tetapi bahan makanan yang mengandung kolesterol juga merupakan pelopor pembentukan hormon. Sebahagian kolesterol diubah menjadi pregnenolone, pregnenolone diubah menjadi DHEA, dan DHEA diubah menjadi hormon testosteron dan estrogen.

SUPLEMEN

Satu-satunya suplemen nutrisi yang dapat saya percayai sepenuhnya adalah yohimbe. Suplemen ini tidak hanya digunakan untuk meningkatkan fungsi seksual saja. Saya yakin bahwa yohimbe merupakan suplemen yang paling sering diremehkan sebagai stimulans, padahal dampak yang diberikannya lebih baik daripada mengkonsumsi kopi atau ginseng sebagai pemasok energi, dan dalam dosis yang sesuai akan meningkatkan fungsi seksual dan gairah bagi siapa saja, baik pria maupun wanita.

Berdasarkan opini pribadi saya, efek pemakaian yohimbe adalah dapat meningkatkan kecerdasan otak. Untuk pembentukan tubuh, telah lama yohimbe dikenal dapat meningkatkan kemampuan metabolisme tubuh dan membakar lebih banyak lemak di dalam tubuh. Yohimbe dapat dijadikan penolong untuk mengurangi berat badan baik dalam waktu yang lama karena mampu membakar lemak maupun dalam waktu singkat karena yohimbe merupakan obat yang dapat melancarkan keluarnya urine.

Saya tidak tahu apakah yohimbe termasuk dalam daftar obat-obatan yang dilarang untuk dikonsumsi oleh para olahragawan sebelm mereka mengikuti kompetisi olahraga, tetapi saya tahu bahwa yohimbe dapat meningkatkan stamina fisik lebih baik daripada suplementasi testosteron dalam bentuk apapun. Saya sendiri mengkonsumsi yohimbe dua kali lipat dari takaran semestinya.

Saya pernah mengalami saat-saat dimana sebahagian besar suplemen tidaklah berguna. Dalam artikel ini, saya ingin menambahkan informasi yang lebih spesifik mengenai DHEA dan androstenedione, dimana kedua unsur tersebut secara luas digunakan untuk meningkatkan kadar hormon testosteron.

Title: Effects of dehydroepiandrosterone vs androstenedione supplementation in men.Author: Wallace MB; Lim J; Cutler A; Bucci L. Address: Department of Sport Science, LGE Performance Systems, Orlando, FL 32728, USA. Source: Med Sci Sports Exerc, 31(12):1788-92 1999 Dec
PURPOSE: The purpose of this study was to compare the effects of short-term (12 wk) supplementation with androstenedione versus dehydroepiandrosterone (DHEA) on body composition, strength, and related hormones in middle-aged men. METHODS: A randomized, placebo-controlled, double-blind design was used to study 40 healthy, trained (>1 yr weight training) male subjects (mean +/- SD: age 48.1 +/- 3.9 yr; weight 79.8 +/- 9.8 kg). Subjects were randomly assigned to one of three groups: placebo (P), DHEA (D), or androstenedione (A). Supplements (50 mg capsules) were ingested two times daily for 12 wk. All testing, including venous blood samples, body composition, and performance, was conducted at three time points: presupplementation (1 d), at 6 wk, and postsupplementation (12 wk). RESULTS: Despite a small increase in lean body mass (0.8 +/- 0.4 and 0.5 +/- 0.3 kg) and mean strength (6.8 +/- 2.7 and 5.7 +/- 2.4 kg) in both D and A groups respectively, these changes were not significantly different from P. In D, there was a significantly greater increase in DHEA-S levels than in P (P < 0.05). There were no adverse side effects demonstrated during D or A supplementation including significant changes in PSA, liver function, or lipid levels (P < 0.05). CONCLUSIONS: The results of this study suggest that supplementation with 100 mg x d(-1) of either androstenedione or DHEA does not independently elicit a statistically significant increase in lean body mass, strength, or testosterone levels in healthy adult men over a 12-wk period.

Dikatakan bahwa tribulus terrestis dapat meningkatkan kadar DHEA, satu-satunya tumbuhan yang saya tahu telah terbukti dapat meningkatkan kadar testosteron adalah tumbuhan dengan nama ilmiah eurycoma longifolia, tumbuhan akar-akaran ini dikenal dapat memacu gairah seksual. Di Malaysia tumbuhan ini disebut dengan nama Tongkat Ali dan di Indonesia tumbuhan ini dinamakan dengan Pasak Bumi. Anda dapat memeriksa kebenaran pernyataan ini dalam artikel-artikel ilmiah bebas mengenai eurycoma longifolia yang dipublikasikan oleh perpustakaan Medline pada Infotrieve.com. Medline merupakan salah satu kumpulan sumber artikel ilmiah terbaik di Internet dan yang terbaik daripadanya adalah informasi yang diberikannya gratis.

OLAHRAGA

Olahraga yang biasa kita lakukan khususnya olahraga untuk mengurangi berat badan, tidak hanya baik bagi sistem kardiovaskular tetapi juga baik untuk membentuk otot dan menguatkan tulang. Olahraga juga merupakan sarana yang tepat untuk menjaga kadar testosteron tetap tinggi dan kadar testosteron yang terpelihara dengan baik biasanya berhubungan dengan kesehatan libido. (Lebih jelas mengenai modulasi testosteron, silahkan lihat domain saya pada Dihydrotestosterone.com dan OrgasmicLife.net.)

DONOR DARAH

Mendonorkan darah merupakan tindakan yang baik, tidak hanya untuk alasan membantu sesama tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh, khususnya kesehatan fungsi seksual.

Sangat banyak pria yang merasa dirinya sehat padahal mereka menderita kelebihan zat besi. Kondisi ini tidak terlihat secara fisik, tetapi hal ini berhubungan dengan sejumlah organ di dalam tubuh, khususnya hati. Keadaan seperti ini biasanya dialami oleh mereka yang sadar akan kesehatannya tetapi seringkali mendapatkan informasi yang salah mengenai konsumsi zat besi karena mereka beranggapan sehat itu lebih kepada mengkonsumsi sereal yang diperkaya dengan zat besi (terutama dipasarkan untuk anak-anak) dan makanan lainnya yang dianggap dapat mendukung bentuk tubuh secara fisik. Kesadaran pria akan kesehatannya juga lebih condong kepada seringnya mengkonsumsi pil-pil multivitamin dan mineral, yang mana kebanyakan dianataranya mengandung zat besi.

Kebanyakan pil-pil multivitamin dan mineral cuma tipuan belaka. Mengkonsumsinya tidak akan bermanfaat dan hanya membuang-buang uang. Di dalam pil-pil tersebut dinyatakan mengandung zat besi, jika benar demikian maka pil-pil tersebut lebih banyak bahayanya daripada manfaatnya bagi pria. Para pria di negara berkembang jarang mengalami kekurangan zat besi, karena bahan makanan mereka kaya akan zat besi.

Zat besi merupakan mineral yang rumit karena tidak ada cara mudah bagi tubuh untuk terbebas dari kelebihan zat besi yang diserap. Kelebihan sodium dan pottasium bukanlah masalah besar karena tubuh manusia memiliki sistem yang dapat menyeimbangkan kadar sodium dan potassium.

Kelebihan zat besi yang dikonsumsi akan mengakibatkan kelebihan cadangan zat besi yang disimpan didalam hati dan organ-organ tubuh lainnya. Hal ini akan menghasilkan gejala yang mirip dengan diabetes, termasuk apa yang dikhawatirkan para pria, yaitu sulitnya berereksi.

Kini hampir disetiap laboratorium medis telah tersedia alat untuk menguji kelebihan zat besi. Untuk memeriksa kelebihan zat besi, anda harus menjalani dua pemeriksaan. Pertama untuk mengetahui serum zat besi dan yang kedua adalah jumlah kapasitas ikatan zat besi. Dari kedua hasil pemeriksaan tersebut dapat dihitung persentasi ikatan zat besi yang telah digunakan. Tingkat kadar zat besi didalam tubuh yang sesuai adalah 20 persen. Jika tingkat kejenuhan zat besi diatas 50 persen, maka tindakan pengobatan harus segera dilakukan.

Pengobatan yang dilakukan untuk mengatasi kelebihan zat besi sangatlah mudah, hanya memerlukan pengeluaran darah dari dalam tubuh. Jika anda melakukannya di rumah sakit, maka biasanya akan dikenakan biaya, tetapi jika anda melakukannya pada organisasi Palang Merah yang mana organisasi ini memiliki program donor darah, maka anda sama sekali tidak dikenakan biaya untuk mendonorkan darah anda. Anda seharusnya ikut berpartisipasi mendonorkan darah apabila tingkat kejenuhan zat besi didalam tubuh anda tidak dibawah 20 persen.

MEMILIH PASANGAN

Apabila tujuan utama anda dalam melakukan hubungan adalah untuk mendapatkan seks yang hebat, berikut ini saya sertakan tips bagaimana memilih pasangan yang baik. Jika pasangan anda berusia muda dan cantik maka kemungkinan untuk mendapatkan seks yang hebat terpenuhi, tetapi muda dan cantik saja tidaklah cukup. Harus terdapat gabungan antara rasa aman dan kenakalan dalam melakukannya. Sigmund Freud pernah mengatakan bahwa wanita itu untuk dicintai, tetapi rasa yakin akan cinta yang diberikannya sesekali harus diragukan.

Setiap orang tahu efek yang ditimbulkan dari perasaan cemburu terhadap gairah seks. Kadar kecemburuan yang tepat merupakan obat perangsang yang lebih baik dari pil perangsang manapun, bahkan yohimbe.

Pernyataan diatas bukanlah merupakan anjuran agar anda berhubungan seks dengan siapa saja. Hubungan seks yang terbaik adalah jika dilakukan dengan pasangan yang memiliki hubungan cinta kasih, bukan sekedar kenikmatan sesaat. Dan cinta hanya dapat berkembang dengan semestinya jika terdapat tingkat keeksklusifan tertentu. Keraguan yang ditujukan kepada keyakinan cinta yang diberikan oleh sang wanitapun tidak perlu dipermasalahkan untuk melakukan hubungan seks dengan rasa yakin dan dibarengi kenakalan-kenakalan. Seberapa besar keyakinan dan kenakalan yang akan dilakukan sepenuhnya bergantung pada mereka yang melakukannya. Penilaian yang diberikan akan hal ini berbeda antara satu orang dengan lainnya.

***

Artikel Terbaru :

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: